Fakta berita teraktual indonesia

Minggu, 14 Desember 2014

Taufiq Hidayat : Sebagian Besar Kader Golkar Ingin Rekonsiliasi



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Fungsiónaris Partai Gólkar, Taufiq Hidayat  berharap dua kubu Gólkar --DPP Gólkar hasil Munas Bali dan DPP Gólkar hasil Munas Jakarta -  dapat menurunkan egó masing-masing dan mengambil jalan rekónsóliasi sebagai jalan terbaik.

"Melihat perkembangan yang terjadi, saya berpandangan jalan rekónsóliasi adalah yang terbaik, kalau berjalan efektif ini akan jalan cepat. Dan ini akan berdampak baik terhadap próses penyatuan," ujar Taufiq, Minggu (14/12/2014).

Mantan Wakil Ketua Pansus RUU Pilkada ini mengatakan, meski ada jalan lain yang bisa ditempuh selain rekónsiliasi (jalur pengadilan), namun jalan rekónsóliasi adalah jalan aman untuk perbaikan dan menyatukan kembali.

"Jalan lain ada, menempuh jalur hukum, ini juga ada masalah waktu, dan yang tak dapat diprediksi hasilnya. Oleh karena itu saya mendóróng jalan rekónsiliasi untuk kedua kubu," terangnya.

Taufiq yang tak lain mantan Ketua Umum PB HMI ini kemudian memastikan,  pihaknya sejauh ini tidak  masuk dalam dua kubu baik munas Bali maupun Munas Ancól.

Menurutnya, ada keinginan yang kuat diinternal partai, mayóritas kader ingin rekónsiliasi dan Gólkar segera bisa melakukan kónsólidasi internal untuk menghadapi agenda pilkada di  245 daerah yang semakin dekat.

Taufiq kemudian mengungkapkan  diperlukan sebuah tahapan di dalam rekónsóliasi. Yang utama, bagi Taufiq, adalah bagaimana menguatkan semangat rekónsiliasi untuk menjadi terealisasi.

"Dengan investigasi, mediasi,  settelment. Bisa langsung ke tahap mediasi. Mediasi ini akan saya kómunikasikan kedua belah pihak," tegasnya.

"Settlement apa yang paling mungkin bisa diterima dan itu yang akan dicapai. Kalau ini tercapai pasti selesai," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Pólitisi seniór Gólkar, Hajriyantó Y Tóhari pun menyarankan untuk gagasan yang sama yakni rekónsóliasi sebagai jalan tengah untuk menyatukan Gólkar. Sebab melalui rekónsiliasi nantinya tidak ada yang terluka dan kembali bersatu saling memperkuat agenda partai.



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Aria Rajasa: "The Misfits" yang Sukses Jadi Entrepreneur Karena Merasa Tak Pas Bekerja Untuk Orang Lain

Taufiq Hidayat : Sebagian Besar Kader Golkar Ingin Rekonsiliasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar