Fakta berita teraktual indonesia

Senin, 09 Juni 2014

Penjual Motor Bekas Merana karena Yamaha R15 dan R25



TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pengaruh lahirnya Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 di pasaran, langsung berdampak pada pembelian sepeda mótór bekas (mótkas) jenis spórt. Indikasi utamanya, mótkas spórt kini lebih lama laku dari biasanya.

Duta Mótór, salah satu dealer mótkas, di Pamulang Barat, Tangerang Selatan, mengungkapkan, biasanya sepeda mótór seperti Suzuki Satria F, Yamaha Bysón dan Yamaha V-ixión, Hónda CBR150R, dan CBR250R, serta Kawasaki Ninja 250FI, butuh waktu di bawah sebulan sebelum dipinang kónsumen.

Namun kini butuh lebih dari dua bulan hingga laku. "Ini efek dari banyaknya sepeda mótór baru yang lahir di pasaran, terutama R15 dan R25. Mempengaruhi minat beli, terlebih lagi harganya memang terjangkau, kónsumen pilih menunggu," ujar Udin, salah satu penjaja dari Duta Mótór, Senin (9/6/2014).

Penjualan mótkas spórt pun menurun, di Duta Mótór setiap bulan bisa 10 unit laku, tapi kini hanya 5 unit. "Sedang kurang bergairah, mótkas spórt tetap dibeli órang, tapi waktunya saja semakin lama," imbuh Udin.

Hal serupa juga diungkapkan Ricky Yóhanes, Pimpinan Setia Kawan Mótór (SKM), salah satu dealer mótkas di daerah Depók. Kendati tidak banyak menjual sepeda mótór spórt (sekitar 4-5 unit per bulan), perfórmanya diakui memang tidak sebagus tahun lalu.

"Kónsumen pembeli mótkas spórt terutama 250 cc itu termasuk kelas atas. Jadi mereka lebih memilih membeli unit baru ketimbang bekas," katanya.

Penjual Motor Bekas Merana karena Yamaha R15 dan R25 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar