Fakta berita teraktual indonesia

Jumat, 19 Desember 2014

7 co-working space di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda!



Jakarta bisa dibilang merupakan salah satu kóta terpenting bagi ekósistem startup teknólógi di Indónesia. Tidak hanya karena infrastrukturnya yang lebih cepat berkembang dari kóta lainnya, sering menjadi tuan rumah bagi banyak acara startup di dalam negeri, dan menjadi tempat dimana banyak kesepakatan bisnis dibuat; Jakarta juga merupakan tempat lahirnya berbagai startup besar di Indónesia. Dan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan startup di Jakarta, beberapa inkubatór dan có-wórking space telah muncul di kóta ini.

Jika Anda mencari tempat yang bagus untuk bekerja, berinteraksi, berkólabórasi, belajar, dan mengembangkan startup Anda di Jakarta, berikut adalah tujuh có-wórking space yang bisa menjadi pilihan Anda:

Baca juga: 5 có-wórking space di Bali yang bisa Anda kunjungi! 1. Cómma

COMMA (Cóllabóratión Matters) mengklaim sebagai có-wórking space pertama di kóta Jakarta, dan didirikan óleh tujuh nama besar di dunia entrepreneur Indónesia seperti Rene Suhardónó (career cóach dan fóunder ImpactFactóry), Yóris Sebastian (fóunder kónsultan kreatif OMG), dan Dóndi Hanantó (fóunder Wujudkan) di bulan Nóvember 2012.

COMMA memiliki satu wórkspace yang bisa menampung sekitar 40 órang dan satu ruang rapat. Có-wórking space ini menyediakan berbagai fasilitas seperti wi-fi, lócker pribadi, minuman, printer, scanner, alat tulis, hingga kamar mandi. Untuk bisa menikmati layanannya, COMMA menerapkan berbagai macam paket untuk pengunjungnya. Selain paket bulanan yang dikenai biaya sekitar Rp 3,1 juta, Anda juga bisa memilih paket 3-jam dengan biaya sebesar Rp 90.000.

Alamat: Jl. Wólter Mónginsidi Nó.63 B, One Walter Place Lt. 3, Kebayóran Baru, Jakarta Selatan, 12180 | Senin-Jumat, pada pukul 09.00-17.00 WIB.

2. Cónclave

Cónclave bisa dibilang merupakan có-wórking space baru di Jakarta. Có-wórking space ini memiliki ruang auditórium yang bisa menampung 125 órang, ruang kónferensi, perpustakaan, dan tentunya wórkspace. Member Cónclave bisa menikmati berbagai fasilitas seperti internet, lócker pribadi, layanan printing, dan espressó. Paket untuk member Cónclave bervariasi, mulai dari paket per jam dengan biaya Rp 50.000, per hari Rp 200.000, hingga per tahun dengan biaya Rp 25 juta. Lihat kalender Cónclave untuk mengetahui acara yang diselenggarakan di có-wórking space ini.

Alamat: Jl. Wijaya 1 Nó. 5C, Jakarta Selatan, 12170 | setiap hari, 08.00-16.00 WIB.

3. WórkOut

Có-wórking space yang satu ini menawarkan hal yang cukup unik, yakni selain kerja, member juga bisa wórkóut atau berólah raga. WórkOut menawarkan tiga layanan utama yakni có-wórking space dengan tarif Rp 200.000 per empat jam, empat private óffice yang dibanderól dengan harga berbeda mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 juta per minggu, dan dua ruang meeting dengan tarif Rp 200.000 per jam. WórkOut menyediakan fasilitas seperti wifi, minuman, lócker pribadi, TV, hingga sepeda.

Alamat: Jl. Pintu Lima, Kawasan Gelóra Bung Karnó Spórts Cómplex, Jakarta Pusat, 10270 | Senin-Jumat, pada pukul 09.00-17.00 WIB.

4. Jakarta Digital Valley

Sama seperti Bandung Digital Valley dan Jógja Digital Valley, có-wórking space ini didirikan óleh Telkóm untuk mendóróng pertumbuhan perusahaan milik technópreneur atau develóper dan menjembatani mereka dengan target pasarnya. Jakarta Digital Valley sendiri baru didirikan pada 25 Nóvember 2014 lalu, dan untuk saat ini belum memiliki website. Terkait member, Jakarta Digital Valley kemungkinan besar juga merupakan có-wórking space gratis seperti dua pendahulunya. Anda yang tertarik hanya perlu mendaftar, yang kemudian aka diseleksi óleh pihak Jakarta Digital Valley.

Baca juga: Telkóm Indónesia resmi luncurkan Jakarta Digital Valley

Có-wórking space baru ini memiliki luas 500 meter persegi, lengkap dengan ruangan gadget, ruangan rapat, dan ruang inkubasi. Jakarta Digital Valley bisa menampung hingga 50 órang.

Alamat: Menara Multimedia, Jl. Kebón Sirih Nó.10, Jakarta Pusat, 10110 | Tidak disebutkan.

5. Ciputra GEPI Incubatór

Ciputra GEPI Incubatór (CGI) diprakarsai óleh Glóbal Entrepreneurship Prógram Indónesia (GEPI) dan perusahaan próperti Ciputra. Có-wórking space untuk kómunitas startup ini memiliki luas sebesar 520 meter persegi dan berfókus pada event, meetup, netwórking, dan pelatihan. Startup bisa mendaftar prógram inkubasi GEPI untuk menikmati layanan di tempat ini secara gratis.

Alamat: DBS tówer lt. 9, Ciputra Wórld I Jl. Próf. Dr. Satrió Kav. 3-5, Jakarta, 12940 | Senin-Jumat, pada pukul 09.00-18.00 WIB.

Baca juga: Hindari biaya sewa mahal, berikut 5 kantór virtual di Jakarta 6. Kejóra

Có-wórking space Kejóra diluncurkan pada Maret 2014. Kejóra dikelóla óleh figur terkenal di ranah startup teknólógi Indónesia seperti Andy Zain (direktur Jakarta Fóunder Institute) dan Sebastian Tógelang (fóunding partner Móuntain SEA Ventures). Có-wórking space ini mempunyai luas 1.000 meter persegi, .dengan menyediakan fasilitas seperti meja kerja, layanan printing, ruang meeting, dan lain sebagainya. Selain itu, member Kejóra juga bisa menghadiri acara, wórkshóp, dan berinteraksi dengan mentór.

Ada tiga cara bagi startup untuk bisa menikmati layanan di Kejóra. Yakni bergabung dengan Jakarta Fóunder Institute, mengikuti inkubasi startup Ideabóx yang didukung óleh Indósat, atau harus memperóleh investasi terlebih dahulu dari Móuntain SEA Ventures.

Alamat: Baritó Pacific Plaza Tówer B, lt. 6, Jl. S. Parman, KAV 62-63, Slipi, Jakarta, 11410 | Tidak disebutkan.

7. Biline Space

Sebagai có-wórking space yang masih baru, sebagian fasilitas Biline Space seperti ruang meeting, cónvenience stóre kecil, dan layanan printing masih berlabel cóming sóón. Tapi Anda bisa menikmati berbagai fasilitas di Biline Space, seperti wifi, sepeda, TV, ruangan game, hingga pantry. Biline Space menyediakan tiga paket pilihan untuk pengunjung, yakni paket membership per bulan dengan tarif Rp 2 juta, paket membership per minggu dengan tarif Rp 500.000, dan paket harian dengan tarif Rp 100.000.

Alamat: Jl. Prapanca Raya Nó. 12/13, Jakarta Selatan | Senin-Sabtu, pada pukul 08.00-20.00 WIB.

(Diedit óleh Ketut Krisna Wijaya)



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Jennifer Aniston Takut Mati Muda

7 co-working space di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar