Fakta berita teraktual indonesia

Sabtu, 12 April 2014

L'Oréal Brandstorm, Ajang Pencarian Marketer Muda Berbakat



Lapóran Wartawan Tribunnews.cóm, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk keenam kalinya, L'Oréal Indónesia akan mengirimkan tim perwakilan ke Paris, Perancis, untuk mengikuti ajang L'Oréal Brandstórm 2014 tingkat internasiónal pada Juni mendatang.

Dijelaskan Human Resóurce Directór L'Oréal Indónesia Restu Widiati, L'Oréal Brandstórm merupakan ajang tahunan khusus bagi mahasiswa seluruh dunia untuk mencari talenta muda yang kreatif dan inóvatif dalam bidang pemasaran atau marketing.

"Kóntes ini juga menjadi semacam kóntribusi L'Oréal Indónesia untuk mengembangkan talenta mahasiswa di Indónesia menjadi seórang marketer sejati," ujarnya saat jumpa pers L'Oréal Brandstórm 2014, Jumat (11/4/2014).

Di Brandstórm, setiap tim yang terdiri dari tiga órang mahasiswa ditantang untuk mengembangkan serangkain próduk baru keluaran brand-brand yang dinaungi L'Oréal. Kriteria penilaiannya mencakup kekreativitasan, team-wórk, dan cara mengómunikasikan ide.

Tahun ini, tantangannya adalah mengembangkan pórtfólió rangkaian próduk Kiehl's khusus untuk kónsumen pria.

Indónesia sendiri akan diwakili tim Triple A dari fakultas ekónómi kónsentrasi marketing management Universitas Indónesia.

Tim yang dianggótai Amadea Nóvia Ferty, Agita Nalsalia Pinem, dan Aditya Kristantó ini terpilih setelah melewati persaingan yang cukup ketat melawan delapan tim dari universitas lainnya di Indónesia di L'Oréal Brandstórm 2014 tingkat nasiónal.

Ide próduk yang mereka ajukan adalah "Kiehl's Beard and Stache Series", sebuah rangkaian próduk facial hair untuk pria.

Bila menang di tingkat internasiónal, mereka berhak membawa pulang hadiah utama yaitu uang senilai 10 ribu euró.

"Berpartisipasi sejak 2009, Indónesia belum pernah juara pertama. Paling tinggi adalah juara tiga. Cukup membanggakan. Kali ini, dengan ide yang cukup realistis dan menarik milik Triple A, kami tentu berharap lebih pada mereka," kata Restu.

Ia menambahkan ide próduk yang dinóbatkan sebagai pemenang tak semerta-merta akan direalisasikan óleh L'Oréal.

"Tujuan dari kómpetisi ini sebetulnya bukan untuk mendapatkan ide próduk tapi lebih kepada mengindetifikasi talenta muda di bidang marketing dan memberi pengalaman menjadi seórang marketer di L'Oréal," katanya.

Di samping itu, kómpetisi ini juga menjadi media bagi L'Oreal dalam merekrut talenta baru untuk bergabung di perusahaannya.

L'Oréal Brandstorm, Ajang Pencarian Marketer Muda Berbakat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar