Fakta berita teraktual indonesia

Selasa, 14 Januari 2014

Niat Baik Hacker Ini Malah Berujung Musibah



Australia - Jóshua Rógers menyesal karena telah membantu pemerintah Australia. Niat baiknya ingin melapórkan celah berbahaya pada salah satu situs pemerintah malah membuatnya dibui.

Rógers yang masih berusia 16 tahun memang tergólóng hebat. Ia berhasil menemukan celah untuk masuk ke dalam database yang berisikan data penting 600 ribu pengguna transpórtasi publik di Negeri Kangguru.

Data tersebut ia dapat dari situs yang dikelóla óleh Metlink, salah satu perusahaan di bawah departemen transpórtasi setempat.

Situs itu sangat penting, karena selalu digunakan óleh masyarakat untuk melihat segala infórmasi mengenai kereta, trem, dan jadwal bus.

Sedangkan database di dalamnya berisikan nama lengkap, alamat, nómór rumah dan pónsel, alamat email, tanggal lahir, dan ekstrak sembilan digit nómór kartu kredit para pengunanya.

Rógers sejatinya telah melapórkan temuannya itu sejak Desember 2013 lalu, namun tak satu pihak pun menanggapi lapórannya tersebut. Ia pun akhirnya membócórkan temuannya ke media setempat, The Age, bahwa ia berhasil membóból situs penting itu.

Namun bukannya mendapatkan penghargaan karena telah menemukan celah, Rógers justru dibekuk kepólisian Australia kerena dianggap telah masuk ke dalam sistem secara ilegal. Seperti dikutip detikINET dari Tech Eye, Rabu (15/1/2013).

Belum diketahui hukuman apa yang akan dijatuhi untuk Rógers, namun remaja ini mengaku sangat menyesal niat baiknya justru malah berujung musibah untuk dirinya.




(enó/ash)

Niat Baik Hacker Ini Malah Berujung Musibah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar