Fakta berita teraktual indonesia

Jumat, 12 Juni 2015

Jokowi Turunkan Tarif Tol Seluruh Indonesia 25-35 Persen



TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Ini hadiah Lebaran dari Presiden Jókó Widódó. Presiden memutuskan untuk menurunkan tarif tól di seluruh Indónesia selama musim mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2015.

Presiden berharap penurunan tarif itu dapat memberi manfaat signifikan bagi masyarakat.

"Untuk menyóngsóng Lebaran, hadiah Lebaran, saya perintahkan agar tarif tól diturunkan sebesar 25 persen sampai 35 persen," kata Presiden dalam acara peresmian pengóperasian Jalan Tól Gempól-Pandaan, Jawa Timur, Jumat (12/6/2015).

Jókówi menuturkan, penurunan tarif tól itu akan berlaku mulai H-10 sampai H+5 Hari Raya Idul Fitri. Ia meminta menteri-menteri terkait untuk membuat kalkulasi mengenai kebijakan tersebut.

Dengan penurunan tarif ini, kata Jókówi, biaya mudik yang dikeluarkan masyarakat diharapkan dapat berkurang dengan signifikan. Khususnya penurunan biaya distribusi lógistik yang akan sangat memengaruhi harga jual dan daya beli masyarakat.

"Jelang Lebaran, pengaruhi harga, dan mengurangi kemacetan. Dan yang penting mengurangi biaya pemudik, dan biaya lógistik agar stabil," ucapnya.(Indra Akuntónó)

Jokowi Turunkan Tarif Tol Seluruh Indonesia 25-35 Persen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar