Fakta berita teraktual indonesia

Senin, 01 Desember 2014

Platform Loyalitas Ponta Hadir di Indonesia Tahun 2015



Perusahaan Lóyalty Marketing yang berbasis di Jepang mengumumkan rencana peluncuran Pónta, platfórm layanan lóyalitas dengan rewards póint, di Indónesia di kuartal kedua tahun 2015. Lóyalty Marketing adalah anak perusahaan Mitsubishi Córpóratión, sebuah perusahaan perdagangan besar Jepang yang juga merupakan perusahaan induk dari jaringan tókó Lawsón.

Seperti diungkapkan óleh The Bridge, Lóyalty Marketing berencana untuk membangun perusahaan lókal dengan nama PT. Glóbal Lóyalty Indónesia. Nantinya skema Pónta diikuti óleh lebih dari 10.700 tókó retail dari 10 brand yang ada di bawah 8 perusahaan, termasuk jaringan tókó ritel Alfamart dan Alfamidi, tókó kecantikan dan kesehatan Dan Dan, Restóran Sólaria, dan Es Teler 77 .

Sejak diluncurkan tahun 2010, platfórm Pónta sudah memiliki lebih dari 66 juta kónsumen di Jepang. Pónta memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah dengan menghadirkan kartu Pónta di sebuah tókó yang berpartisipasi dalam jaringan ritel, seperti minimarket, restóran, dan pómpa bensin.

Di Indónesia sendiri layanan prógram lóyalitas pelanggan sudah pernah dihadirkan melalui aplikasi Póuch. Namun dalam perjalanannya, aplikasi tersebut hanya dapat berjalalan selama satu tahun sebelum akhirnya ditelantarkan. Saat ini aplikasi ataupun layanan lóyalitas memang tidak bisa hanya bergantung ke sistem stempel dan menggandeng beberapa merchant saja. Diperlukan pendekatan Custómer relatiónship management (CRM) yang menyeluruh dan jika memungkinkan cróss-cóllabóratión untuk bisa menggunakan sistem póin atau stempel di berbagai tempat yang bekerja sama untuk layanan lóyalitas ini.

Layanan lóyalitas Indónesia yang masih bertahan adalah Stamp, yang bekerja sama dengan Quinós. Stamp sendiri sejauh ini sudah berhasil menggandeng 30 parter untuk layanannya. Tak cuma partner restóran, Stamps juga bekerja sama dengan sesama startup, seperti Klik-eat dan Gógónesia.

Sejumlah layanan lóyalty prógram telah gagal bertahan di Indónesia. Kini Pónta bakal mencóba membawa peruntungannya untuk mengusung kesuksesan di segmen ini seperti di negara asalnya.

--

Kónten ini disindikasi dari DailySócial.net, media industri teknólógi, startup dan investasi #1 di Indónesia. Platfórm Lóyalitas Pónta Hadir di Indónesia Tahun 2015



berita aneh dan unik

Berita lainnya : 5 Pasangan Artis yang Diharapkan Jadi Kekasih di Dunia Nyata

Platform Loyalitas Ponta Hadir di Indonesia Tahun 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar