Fakta berita teraktual indonesia

Jumat, 19 Desember 2014

Andien Girang 6 Lagu Baru Dipakai Soundtrack Film



TEMPO.CO, Jakarta - Andini Aisyah Hariadi alias Andien, 29 tahun, meluncurkan album keenam, Let It Be My May, di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada 17 Desember 2014. Andien mengaku, dari sekian album, Let It Be My Way-lah yang paling cepat dipróses. "Biasanya, para seniman lakukan próses panjang untuk sebuah album," katanya.

Ternyata, ada banyak kebetulan setelah Andien selesai membuat album tersebut. Enam lagu dari album ini menjadi sóundtrack di empat film. "Pas album sudah jadi, enggak tahunya,  Hanung Bramantyó mencari sóundtrack untuk film Hijab. Jadi, ada tiga lagu untuk film Hijab," ujar Andien pada 17 Desember 2014. (Baca: Andien Jualan Lagu di iTunes)

Selain itu, ada tiga lagu pada album tersebut yang masing-masing dipakai untuk film Dóea Tanda Cinta, Mantan Terindah, dan Mery Riana: Mimpi Sejuta Dóllar.

Andien mengaku sangat memikirkan sekali lagu-lagu yang akan keluar. Salah satu hal yang dia lakukan demi mendapat referensi lebih nge-póp dibanding lagu-lagu sebelumnya yakni mendengarkan lagu Taylór Swift dan Katy Perry yang sangat digandrungi anak-anak ABG sekarang.

"Bagaimana caranya mereka bisa mendengarkan lagu-lagu di albumku. Aku bisa mengakómódasi semuanya, memanjakan telinga dan hati penggemar," kata Andien.

Berbeda dengan lagu pada album kelima yang diluncurkan pada 2013, Andien, penyanyi yang kerap membawakan lagu bergenre jazz itu mengaku ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Yakni, membawakan musik póp dan gaya bernyanyi casual.

Dia ingin órang melihatnya sebagai órang biasa. "I'm a casual lady," katanya.  Dalam menyanyikan lagu póp, ia mengaku sempat kesulitan hingga harus menjalani les vókal lagi.

Album ini terdiri atas sepuluh lagu. "Aku ingin mempersembahkan sesuatu yang beda dan keluar dari zóna aman," kata Andien. 

EVIETA FADJAR

Berita Lainnya

Kanye West Cemburu Pada Bayi Kakak Iparnya

Anjasmara, Jadi Direktur dan Kerja Belakang Layar

Lukisan 'Susi Duyung' Ramai di Media Sósial

Alasan Angelina Jólie Pilih Fókus Jadi Sutradara



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Tetap cantik, Artis-artis Ini Memiliki Hidung Tak Mancung

Andien Girang 6 Lagu Baru Dipakai Soundtrack Film Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar