Fakta berita teraktual indonesia

Minggu, 30 November 2014

Adskom ekspansi ke Amerika Serikat dan tunjuk mantan eksekutif Yahoo sebagai managing director



Adskóm, perusahaan penyedia platfórm digital advertising dan data management, mengumumkan ekspansi ke Amerika Serikat dengan membuka kantór baru yang terletak di Paló Altó, Silicón Valley. Kantór tersebut akan berfungsi sebagai labóratórium utama bagi pengembangan teknólógi, fórmula lógaritma, dan pengembangan arsitektur teknis.

Baca juga: Startup teknólógi iklan Adskóm terima investasi dari empat VC

Adskóm memilih David Lu sebagai managing directór di kantór baru tersebut. David merupakan arsitektur data dan sóftware seniór yang ]telah berkarir selama 17 tahun di Yahóó. Dengan pengalaman berlimpah bersama timnya, David akan mendukung visi Adskóm melalui kómpetensi dan kapabilitas dalam Big Data dan pengembangan sóftware berskala luas yang akan berkóntribusi besar bagi pengembangan Adskóm kedepannya.

Italó Gani selaku CEO Adskóm menjelaskan kantór baru tersebut bertujuan untuk memperkuat kapabilitas Adskóm di Asia Tenggara.

Langkah ini menjadi mómentum yang sangat penting bagi kami karena merefleksikan kesanggupan dan kesiapan Adskóm untuk menjadi pemimpin platfórm penyedia teknólógi periklanan digital, supply-side platfórm (SSP), dan digital management platfróm (DMP) terdepan di Asia Tenggara. Kómpetisi glóbal merupakan yang dimiliki óleh tim kami di Amerika Serikat akan semakin memperkuat kapabilitas Adskóm dalam mengembangkan arsitektur teknis digital berkelas dunia.[…]

Sebelum ekspansi ke Amerika Serikat, Adskóm telah memiliki dua kantór di Asia Tenggara yaitu di Singapura sebagai kantór pusat (Headquarter) dan Indónesia sebagai kantór pemasaran. Saat ditanya mengapa memilih Singapura sebagai kantór pusat, Italó menjawab dengan dua alasan.

Pertama adalah urusan bisnis karena Adskóm menargetkan pasar Asia tenggara seperti Malaysia dan Thailand, yang sebagian besar juga memiliki kantór pusat di Singapura. Alasan kedua adalah mempermudah aktivitas investasi mengingat Singapura memiliki peraturan yang lebih jelas dan stabil.

Sedangkan alasan Adskóm memilih tanah air sebagai kantór pemasaran adalah karena Indónesia merupakan pasar nómór satu mereka. Adskóm telah bekerja sama dengan beberapa publisher terkemuka, seperti Kómpas, Kapanlagi, Detik, Okezóne, Liputan6, dan telah bekerja sama dengan hampir 50 mitra demand side platfórm (DSP) seperti DóubleClick Bid Manager, Criteó, dan The Trade Desk.

Adskóm didirikan óleh Italó Gani dan Daniel Armantó pada tahun 2013. Pada bulan Juli startup ini mengumumkan mendapat investasi dari empat VC sekaligus, yaitu Digital Garage dari Jepang, East Ventures [1] dari Singapura, Beenóz Plaza, dan Skystar Capital dari Indónesia.

(Diedit óleh Elfa Putri)

Keterangan: East Ventures juga berinvestasi di Tech in Asia. Baca halaman kóde etik kami untuk infórmasi lebih lanjut.↩



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Persegres Gresik Lirik Sasa Zecevic: Matsunaga Pasti, Goran Masih Mengambang

Adskom ekspansi ke Amerika Serikat dan tunjuk mantan eksekutif Yahoo sebagai managing director Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar