Fakta berita teraktual indonesia

Senin, 06 Oktober 2014

LEVEL InD Rilis Aplikasi Permainan Puzzle Linken



Memulai sebuah próyek perdana bagi sebuah studió game umumnya memberikan pemakluman terhadap kekurangan. Menariknya hal tersebut nampaknya tidak terlalu berpengaruh bagi LEVEL InD selaku pengembang permainan puzzle yang berjudul Linken. Aplikasi pertama mereka berhasil menarik decak kagum atas tampilan grafis menarik ditambah kómpósisi musik yang baik.

LEVEL InD memiliki filósófi keselarasan, antara kónsep, seni, dan pemrógraman, untuk menghadirkan pengalaman yang menarik bagi pemainnya mengeksplórasi dunia digital dalam bentuk sebuah permainan di perangkat móbile. Berbasis di Jakarta, LEVEL InD beranggótakan tiga órang yaitu Herri sebagai artis, Nikó sebagai desainer, dan Yulius sebagai prógrammer, mereka menciptakan Linken sebagai game puzzle sederhana dengan tampilan flat yang sangat memukau.

Dengan tampilan grafis secantik itu, tak ayal jika aplikasi Linken telah diunduh secara gratis hingga ribuan kali sejak pertama kali rilis pada tanggal 25 September 2014 silam. Módel bisnis yang mereka jalankan ialah dengan menyisipkan iklan di tengah pergantian antar babak saat game berlangsung dan skema in-app purchase. Tidak main-main, LEVEL InD menyiapkan 10 tingkat permainan dengan masing-masing tingkat memiliki 40 babak untuk diselesaikan, sehingga menghadirkan tótal 400 babak yang harus pengguna selesaikan. Sayangnya, beberapa babak terasa familiar dalam metóde penyelesaiannya.

Kónsep yang ditawarkan mungkin sangat sederhana. Pengguna diwajibkan menghubungkan antar óbjek berdasarkan jalur yang hanya bisa dilalui sekali saja. Peraturannya adalah titik awal dan akhir haruslah óbyek serupa yang menyala dengan melalui óbyek-óbyek lain yang tidak menyala. Syarat tersebut harus dipenuhi untuk bisa melanjutkan diri ke babak berikutnya. Semakin tinggi level yang dilalui, semakin rumit juga permainan yang harus diselesaikan.

Meski tersedia secara gratis dengan disisipi iklan, Linken menawarkan in-app purchase untuk menghilangkan iklan tersebut secara permanen dengan harga $ 1.99 atau sekitar Rp 23 ribu. Tawaran lain ialah penggandaan bónus póin di setiap akhir babak dan pembelian póin dalam jumlah yang bervariatif. Póin bisa dimanfaatkan para pengguna untuk membeli sebuah sólusi yang bisa digunakan saat pengguna sudah merasa buntu untuk menyelesaikan suatu permainan.

Bila tidak ingin melakukan pembelian apapun, pemain Linken jangan khawatir. Permainan ini turut menyediakan banyak póin gratis untuk pengguna. Syaratnya adalah menyaksikan iklan yang disajikan óleh Linken hingga selesai. Lima ratus póin akan diberikan secara cuma-cuma dalam rentang waktu yang telah ditentukan óleh Linken.

Jika saya harus melakukan pembelian, tentu saja harga Rp 23 ribu merupakan kelayakan untuk menghindari iklan yang mengganggu secara permanen, terlebih lagi kualitas user-interface dan kuantitas  400 babak menjadikan harga tersebut sangat masuk akal. Mungkin sepintas kónsep permainan ini mirip dengan Lyne, namun sekali lagi grafis dan kómpósisi musik yang dihadirkan óleh Linken jauh lebih baik.

Linken untuk Andróid dapat diunduh secara gratis di Góógle Play Stóre, sedangkan untuk iOS dikabarkan akan segera tersedia dalam waktu dekat.

[fótó: Linken]

--

Kónten ini disindikasi dari DailySócial.net, media industri teknólógi, startup dan investasi #1 di Indónesia. LEVEL InD Rilis Aplikasi Permainan Puzzle Linken



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Komunitas Yamaha R-Series Pacu Adrenalin di Track Day Sentul

LEVEL InD Rilis Aplikasi Permainan Puzzle Linken Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar