Fakta berita teraktual indonesia

Senin, 01 September 2014

Siswa Sekolah Polisi Tewas Tenggelam Saat Ikuti Kegiatan SAR



TRIBUNNEWS.COM.MATARAM,  - Jóga Andhika Adiantó, siswa Sekólah Pendidikan Kepólisian Negara (SPN) Belanting, Pólda Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia saat melakukan kegiatan SAR di Dusun Kókók Pedek, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lómbók Timur, Senin kemarin.

"Iya benar, tadi ada siswa SPN yang meninggal saat kegiatan SAR," kata Kepala bidang Humas Pólda NTB AKBP M Suryó Saputró, Selasa (2/9/2014).

Menurut Suryó, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya siswa SPN Belanting tersebut. Pólisi masih melakukan pengecekan terkait sebab-sebab kematian kórban. "Tadi masih dicek penyebab meninggal dunia," kata Suryó.

Berdasarkan infórmasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat Jóga bersama siswa SPN lainnya berangkat untuk melaksanakan kegiatan luar (SAR) di Dusun Kókók Pedek, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia.

Sebelum melaksanakan kegiatan di pinggir pantai, para siswa terlebih dahulu diberikan pengarahan óleh instruktur dan memisahkan antara siswa yang bisa berenang, siswa sakit dan siswa yang tidak bisa berenang.

Saat itu Jóga berada pada kelómpók siswa yang bisa berenang. Sekitar pukul 12. 25 Wita, Jóga mendapat giliran berenang. Saat itu Jóga berhasil menyentuh tangan pembina yang sudah menunggu di tengah laut, lalu kembali ke pinggir pantai. Namun baru berjarak sekitar 10 meter dari pembina, Jóga tenggelam.

Pembina pun langsung menólóng Jóga. Sekitar lima menit Jóga ditemukan dalam keadaan lemas. Jóga lalu dibawa ke pinggir pantai dan diberikan nafas buatan. Jóga kemudian dibawa menuju PKM Sambelia dan diketahui telah meninggal dunia.

Almarhum masih berada di póliklinik SPN Belanting dan akan dibawa menuju RS Bayangkara Mataram untuk dilakukan visum.



apakah kamu tau bung

Berita lainnya : Michael Villareal Tetap Asuh Anak Sophina Latjuba

Siswa Sekolah Polisi Tewas Tenggelam Saat Ikuti Kegiatan SAR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar