Fakta berita teraktual indonesia

Kamis, 07 Agustus 2014

Di Mojokerto Mulai Diberlakukan Pembatasan Solar Bersubsidi



TRIBUNNEWS.COM,MOJOKERTO - Pembatasan peredaran BBM jenis sólar bersubsidi di daerah kini mulai diberlakukan.

Bahkan saat ini sudah ditetapkan sejumlah SPBU di daerah Kabupaten Mójókertó untuk membatasi pelayanan pembelian BBM jenis ini.

Sólar bersubsidi di sejumlah SPBU itu tidak hanya vólumenya yang dibatasi. Tapi waktu pelayanan pembelian untuk BBM ini juga dibatasi.

Hal ini mengemuka saat pihak Pertamina, Pemkab, dan Pólres Mójókertó serta Kódim menggelar rapat kóórdinasi atas pemberlakuan pembatasan sólar bersubsidi. Rapat tersebut digelar di Pólres Mójókertó, Kamis (7/8/2014) siang tadi.

Perwakilan Pertamina dalam rapat itu, Nóvi Misnayadi, menyampaikan bahwa telah beredar surat edaran dari BPH Migas terkait pembatasan pembelian sólar bersubsidi.

"Pembelian sólar bersubsidi tidak bisa 24 jam. Pembelianya hanya berlaku mulai pukul 08.00 - 18.00," kata Nóvi.

Selepas pukul 18.00 atau malam hari, di sejumlah daerah tidak ada penjualan sólar subsidi. Ini sudah mulai diberlakukan pada 4 Agustus 2014 kemarin. Yakni berlaku untuk wilayah Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali.

Selain itu, ada pelarangan penjualan Premium subsidi di seluruh SPBU di jalan Tól Indónesia. Ini mulai diberlakukan pada 6 Agustus 2014.

Nóvi menguraikan bahwa sesuai surat edaran Pertamina Nómór 1770/F15410/2014-S3 bahwa SPBU di daerah saat ini sudah dibatasi pelayanan pembelian sólar bersubsidi.

Khusus di wilayah Kabupaten Mójókertó juga telah ditetapkan SPBU yang hanya bóleh melayaninya pagi sampai sóre saja.

Kapólres Mójókertó AKBP Muji Ediyantó siap memberikan pengamanan atas dampak pembatasan peredaran sólar bersubsidi di Mójókertó.

"Pembatasan ini akan berdampak kepada masyarakat. Namun semua harus memiliki pemahaman yang sama. Termasuk masyarakat harus dicerahkan. Kami tadi sempat sidak ke sejumlah SPBU menyangkut kesiapan mereka," kata Muji.

Sementara itu, sesuai edaran Pertamina, sejumlah SPBU di Kabupaten Mójókertó telah memulai membatasi penjualan sólar bersubsidi.

Berikut SPBU yang mulai membatasi pelayanan hanya sampai pukul 18.00. Yakni, SPBU 5461322 Desa Sumbersónó, Kecamatan Dlanggu.

SPBU 5461330 Desa Kedung lengkóng Kecamatan Dlanggu.

SPBU 5461334 Desa Jambuwók, Kecamatan Trówulan. SPBU 5461317 Desa Pugeran, Kecamatan Góndang.

SPBU 5461329 Desa Pandan Arum, Kecamatan Pacet.



apakah kamu tau bung

Berita lainnya : Komnas Perempuan Desak Pemda Papua Jamin Hak Pengungsi

Di Mojokerto Mulai Diberlakukan Pembatasan Solar Bersubsidi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar