Fakta berita teraktual indonesia

Kamis, 07 Agustus 2014

Agung Laksono 'Gerilya' Inginkan Posisi Ical



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wacana Musyawarah Nasiónal (Munas) Gólkar terus bergulir. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gólkar Agung Laksónó, bahkan telah menunjuk pólitisi seniór Gólkar Fahmi Idris sebagai ketua tim sukses pemenangan, merebut jabatan pucuk pimpinan partai dari tangan Aburizal Bakrie.

Fahmi Idris, mantan Menteri Perindustrian mengakui menjadi ketua tim sukses Agung Laksónó. "Iya saya menerima. Ada beberapa pertimbangan saya setuju dengan Pak Agung," kata Fahmi kepada TRIBUNnews.cóm, Kamis (7/8/2014).

Fahmi mengatakan ia sejalan dengan ide Agung Laksónó yakni membuka ruang cukup besar bagi generasi muda Partai Gólkar. "Ya 70 sampai 80 persen untuk anak muda yang berbakat sebagai pemimpin," kata Fahmi.

Ide lainnya adalah keinginan Agung Laksónó melakukan revitalisasi kaderisasi. Sebab hampir seluruh partai pólitik terlihat gagal dalam próses kaderisasi.

"Pengurus akan melakukan revitalisasi próses kaderisasi seperti saat Ketua Umum Sudharmónó," ujarnya.

Fahmi Idris yakin Musyawarah Nasiónal (Munas) Gólkar akan digelar pada 2014, meski DPP Gólkar masih tetap pada keputusan Munas digelar pada April 2015.

Munas digelar untuk mengganti ketua umum Aburizal Bakrie. Fahmi yakin peta pólitik akan berubah seiring dengan keputusan Mahkamah Kónstitusi (MK) terhadap gugatan Prabówó-Hatta pada 21 Agustus 2014.

"Akan ada perkembangan pólitik baru serta Gólkar," kata Fahmi.

Fahmi mengatakan putusan MK akan mengubah peta dan dinamika pólitik yang sedang berjalan. "Situasi hari ini dinamis, berubah, bergerak. Namanya dinamika terus terjadi," ujarnya.

Ketua Presidium Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indónesia (SOKSI) Lawrence Siburian sama yakinnya dengan Fahmi. Ia mengatakan Munas Gólkar akan digelar tahun ini bila MK memenangkan pasangan Jókó Widódó-Jusuf Kalla.

"Tergantung MK nanti, kalau menangkan Jókówi, yakinlah Munas terselenggara," kata Lawrence.

Alasan Lawrence, kader Gólkar di daerah akan mendukung pemerintah berkuasa, bukan menjadi ópósisi. Apalagi kader Gólkar banyak yang duduk sebagai kepala daerah seperti gubernur, wali kóta dan bupati.

Ia mengatakan akan merangkul semua órganisasi pendiri Gólkar seperti Kósgóró 1957, dan MKGR untuk merumuskan Munas Gólkar.

"Semua akan kami ajak sama-sama untuk bangun Gólkar," tuturnya.

Lawrence mengatakan pihaknya juga akan menggelar pertemuan dengan órmas pendiri Gólkar untuk mendengarkan aspirasi di daerah.

"Itu pertemuan rekómendasi terkait munas. Kita akan lakukan sebelum tanggal 21 Agustus 2014, putusan MK, karena kita yakin yang menang Pak Jókówi di MK," imbuhnya.
Lawrence bahkan menjadwalkan pertemuan pendiri Gólkar di Jakarta, lusa, Minggu (10/8). "Kami minta sebelum 4 Október, DPP Gólkar menggelar Munas," kata Lawrence.

 Lawrence menjelaskan gelaran Munas sesuai dengan AD/ART dengan siklus lima tahun. Dimana Munas sebelumnya di Riau digelar pada tahun 2009. Sementara rekómendasi Munas Riau agar munas selanjutnya digelar pada 2015 kedudukan dibawah AD/ART partai.



apakah kamu tau bung

Berita lainnya : Nowela Janji Album Baru yang Berbeda

Agung Laksono 'Gerilya' Inginkan Posisi Ical Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar