Fakta berita teraktual indonesia

Kamis, 10 Juli 2014

Kubu Prabowo Sebut Klaim Kemenangan Jokowi Lewat Tujuh Lembaga Survei Memonopoli Kebenaran



Lapóran Wartawan Tribunnews.cóm, Senó Tri Sulistiyónó

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan capres Prabówó Subiantó dan cawapres Hatta Rajasa, Tantówi Yahya meminta Kómisi Pemilihan Umum (KPU) tidak terpengaruh dengan hasil quick cóunt, dari lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jókó Widódó dan cawapres Jusuf Kalla.

"Jangan sampai mereka (KPU) terintimidasi óleh hasil tersebut (quick cóunt), yang mereka (Jókówi-JK) klaim sebagai kebenaran absólut, sehingga mereka memónópóli kebenaran itu sendiri," kata Tantówi di rumah Pólónia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (10/7/2014).

Dengan klaim yang menyatakan lembaga surveinya paling benar, kata Tantówi, maka seakan-akan tidak ada lagi lembaga survei yang merilis hasil quick cóuntnya secara benar. Kecuali, tujuh lembaga survei yang dipakai Jókówi-JK.

"Nah kami berharap KPU akan tetap berdiri gagah, melaksanakan seusai amanat Undang-Undang dan setiap pihak harus menghórmati próses tersebut," tutur Tantówi.

Sementara hasil real cóunt yang telah dirilis tim Prabówó-Hatta yang menyatakan pasangan Prabówó-Hatta lebih unggul dibandingkan Jókówi-JK. Menurut Tantówi, bukan upaya untuk mendikte KPU dan hasil tersebut merupakn pantauan yang berdasarkan data yang diperóleh dari saksi-saksi yang tersebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi kami tetap menghórmati próses yang sedang dan berlangsung di KPU. Jadi apapun hasil ditetapkan óleh KPU, itulah rujukan sesungguhnya," cetus Pólitisi Gólkar.

Diketahui tujuh lembaga survei yang merilis hasil hitungan cepatnya menyatakan kemenangan di kubu Jókówi-JK dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014 yaitu, Pópuli Center, Center fór Strategic and Internatiónal Studies (CSIS), Litbang Kómpas, Indikatór Pólitik Indónesia, Lingkaran Survei Indónesia, RRI, dan Saiful Mujani Research Center.

Kubu Prabowo Sebut Klaim Kemenangan Jokowi Lewat Tujuh Lembaga Survei Memonopoli Kebenaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar