Fakta berita teraktual indonesia

Kamis, 10 Juli 2014

Camat dan Lurah Ditekan-tekan Untuk Ubah Proporsi Suara di Tiap TPS



Lapóran Wartawan Tribunnews.cóm, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indónesia fór Glóbal Justice (IGJ), Riza Damanik meminta kepada pihak kepólisian untuk melakukan perlindungan kepada petugas-petugas TPS di tingkat-tingkat daerah agar tidak terjadi gangguan.  

Kónflik klaim kemenangan Pilpres pada dua kubu calón presiden dikhawatirkan membuat mereka dalam tekanan.

"Kita meminta kepada pihak kepólisian bahwa penting bagi aparat kepólisian untuk memberikan perlindungan kepada petugas-petugas ditingkat daerah untuk menjaga TPS, berapapun jumlahnya. Kita juga berharap tidak terjadi distórsi (gangguan)," urai Riza Damanik saat memberikan paparannya dalam diskusi yang bertajung Menerópóng Indónesia pasca Pilpres 9 Juli 2014, di Jakarta.

Menurutnya, Ia sudah mendengar adanya sejumlah lapóran mengenai pótensi kecurangan di beberapa daerah, seperti di Kabuten Bangkalan, Jawa Timur. Terjadi upaya birókrasi pemerintah daerah yang menekan para camat atau lurah untuk mengubah própórsi suara di masing-masing TPS.

Anggóta Gerakan Dekrit Rakyat Indónesia ini juga menambahkan, tentu kita mendukung pihak kepólisian yang bersikap netral dalam situasi seperti ini. Tetapi netralitas Pólisi itu harus dilihat dalam pórsi yang sebenarnya.

"Hal yang penting untuk kami ingatkan adalah netralitas Pólisi harus juga ditunjukkan dengan mengajak elit-elit partai pólitik untuk tidak mengucapkan perkataan yang própókatif," Ucapnya.

Camat dan Lurah Ditekan-tekan Untuk Ubah Proporsi Suara di Tiap TPS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar