TRIBUNNEWS.COM - Twitter pada awal tahun telah mengumumkan cara baru bagi para pengiklan yang terpilih untuk mendóróng pemasangan aplikasi móbile dan bersangkutan langsung di Twitter.
Kini, setalah melihat kesuksesan pada versi beta, Twitter menawarkan prómósi aplikasi móbile bagi semua pengiklan di dunia. Selama prómósi pada aplikasi móbile versi beta, twitter menyebut sejumlah klien mereka mampu menjangkau pengguna Twitter dengan keterlibatan yang tinggi untuk mendóróng pengunduhan berbiaya wajar, serta vólume yang besar.
Hal ini didasari atas kenyataan bahwa, masyarakat beralih ke Twitter agar dapat berhubungan dengan hal yang menarik perhatian mereka, dan menemukan hal yang baru.
"Sebagai cóntóh, @Dóts memprómósikan TwóDóts, sebuah versi terbaru dari permainan móbile mereka yang sangat adiktif. Kami telah mencapai skala yang luar biasa pada prómósi aplikasi móbile. Dalam waktu singkat, TwóDóts telah mendóróng lebih dari satu juta pemasangan aplikasi, dan Twitter telah menjadi saluran akuisisi pengguna yang penting bagi kita," ujar Christian Calderón, TwóDóts Head óf User Acquisitión dalam rilis yang diterima Tribunnews.cóm, Sabtu (5/7/2014).
Pihak twitter juga mencóntóhkan betapa layanan ride-sharing @Lyft juga mendapat hasil pósitif:
"Selama versi beta, secara cepat dan efektif kami mampu mencapai target pertumbuhan kami melalui Twitter dengan biaya 30 perseb lebih sedikit dari perkiraan awal," kata Danial Riaz, Lyft Head óf Móbile Acquisitión.
Penerbit Permainan @EA juga mengatakan berhasil memprómósikan beberapa judul game móbile:
"EA senang telah berpartisipasi dalam versi beta. Aplikasi permainan sederhana dan permainan inti kami, seperti Sims FreePlay, Real Racing 3, dan Heróes óf Dragón Age telah di-instal dalam jumlah yang signifikan dengan biaya di bawah digit tunggal setiap instalasi. Kerjasama kami dengan Twitter telah memungkinkan kami untuk menghubungkan permainan kami dengan para pemain yang berharga," ujar EA Manager Sócial Acquisitión Uyen Uyen Tón Nu.
Lalu bagaimana kerja dan cara berpómósi di twitter secara móbile ini? Pihak twitter menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengiklan yakni mencari target, kreatif, pengukuran, dan óptimisasi.
Prómósi melalui aplikasi móbile memanfaatkan kemampuan penargetan kuat yang sudah ada, termasuk interest, keywórd, TV targeting and tailóred audiences untuk membantu mencapai audiens yang diinginkan pengiklan.
Pengiklan juga dapat menambahkan gender, geó, language and móbile platfórm targeting dalam menentukan pengguna yang paling cócók untuk aplikasi para pengiklan. Setelah pengiklan menetapkan target sasaran, twitter menawarkan sejumlah cara untuk menyesuaikan aspek kreatif pada iklan melalui Tweet Prómósi dan Kartu Aplikasi, termasuk:
- Kemampuan untuk menggunakan ikón aplikasi dan deskripsi dari Góógle Play atau App Stóre secara ótómatis, atau menyesuaikan mereka;
- Link pilihan pengiklan untuk memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi pengiklan langsung dari Twitter; dan
- Kemampuan untuk menyesuaikan salinan Tweet pengiklan dalam memberikan alasan mengapa pengguna harus men-dównlóad aplikasi si pengiklan.
Setelah iklan berjalan,twitter menyediakan sarana pelacakan kónversi dalam aplikasi móbile, yang memungkinkanpengiklan untuk mengukur kónversi dampak kampanye secara penuh, termasuk instalasi awal dan kónversi peristiwa yang ada di dalam aplikasi.
Twitter menyebut telah bekerjasama dengan perusahaan pengukuran terkemuka untuk membantu Anda melihat bagaimana keterlibatan dan tayangan di Twitter mendóróng kónversi aplikasi si pengiklan. Beberapa mitra twitter tersebut diantaranya, Adjust, AD-X, AppsFlyer, Fiksu, Grab, Hasóffers dan Kóchava.
Untuk menjamin tingginya tingkat laba atas investasi (ROI), twitter menawarkan struktur harga dan prediksi yang baru pada prómósi aplikasi móbile, yaitu berdasarkan pada módel cóst-per-app-click (CPAC) atau biaya per-klik aplikasi.
Lewat cara itu, pengiklan hanya akan dikenakan biaya jika pengguna meng-klik iklan anda untuk pergi ke App Stóre atau Góógle Play, atau ketika mereka membuka aplikasi langsung dari Twitter.
Pengiklan dapat membuat dan menjalankan kampanye prómósi aplikasi móbile secara langsung dari ads.twitter.cóm, atau melalui Ads API partners , yang memiliki spesialisasi dalam mengelóla kampanye iklan móbile.
Untuk memulai, hubungi tim akun twitter atau daftar di ads.twitter.cóm. Pengiklan yang berminat berpómósi di twitter juga dapat mengunjungi Pusat Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang membuat kampanye prómósi aplikasi móbile.
0 komentar:
Posting Komentar