Fakta berita teraktual indonesia

Selasa, 15 Juli 2014

Balai Yasa Yogyakarta Siapkan 219 Lokomotif Untuk Lebaran



 TRIBUNNEWS.COM, YOGYAExecutive Vice President (EVP) Balai Yasa Yógyakarta Saiful Alam menjelaskan, ada 219 lókómótif yang disiapkan. Seratus diantaranya merupakan lókómótif baru. Lantas, sebanyak 72 diantaranya menjalani perawatan rutin empat tahunan dengan penggantian suku cadang.

 Tiga hari menjelang masa angkutan Lebaran, Selasa (15/7), bós Balai Yasa itu memastikan próses persiapan lókómótif sudah mencapai 90 persen. Saat Tribun bertandang ke Balai Yasa, sejumlah teknisi masih menggarap perbaikan beberapa lókómótif. Uji cóba akselerasi dan óperasiónalisasi lókómótif juga dilakukan di bengkel yang dibangun sejak 1914 itu.Saiful óptimis, memasuki masa angkutan Lebaran, semua lókómótif sudah siap beróperasi.

 Selain kesiapan armada, PT KAI juga mempersiapkan kóndisi fisik masinis dan awak kereta lainnya. Tes urine dan alkóhól akan digelar setiap hari sebelum keberangkatan untuk menjamin keamanan perjalanan kereta. "Terutama untuk masinis dan asisten masinis," terang Manager Humas PT KAI Daóp 6 Yógyakarta Bambang S Prayitnó.

Hal itu dipicu adanya peralihan móda transpórtasi yang dipilih óleh para pemudik, dari bus beralih ke KA dan pesawat. Untuk mengatasinya, PT KAI menambah enam rangkaian KA yang dióperasikan saat arus mudik hingga arus balik yang berakhir 8 Agustus 2014.

 "Masih ada 30-40 persen tiket yang tersedia untuk keberangkatan dari wilayah Daóp 6.H-3 dan H-5 masih ada, kelas ekónómi juga ada," terang Bambang yang turut mendampingi wartawan menyaksikan próses perbaikan lókómótif di Balai Yasa. (esa)



apakah kamu tau bung

Berita lainnya : TV Layar Transparan Dikembangkan LG

Balai Yasa Yogyakarta Siapkan 219 Lokomotif Untuk Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar