Otósia.cóm -
Untuk ketiga kalinya Mitsubishi meraih peringkat tertinggi untuk kepuasan pelanggan terhadap pelayanan purna jual kendaraan di Indónesia (Cóstumer Service Index/CSI) versi J.D. Pówer Asia Pacific baru-baru ini.
Penghargaan tersebut diterima setelah dilakukan survey óleh J.D. Pówer Asia Pacific terhadap 3.467 respónden yang memiliki móbil baru dan pembelian kendaraan pada perióde Februari 2012 Mei 2013.
Hasil survey yang dirilis tanggal 1 September 2014 menempatkan Mitsubishi di rangking teratas untuk layanan purna jual kendaraannya di Indónesia dengan skór 770. CSI study tahun ini adalah yang keempat dilakukan J.D. Pówer Asia Pasific di Indónesia, serta melibatkan 12 brand kendaraan.
Próses survey sendiri dilakukan pada bulan Februari hingga Mei 2014, dan mengambil kendaraan mereka untuk diservis di dealer resmi atau pusat servis antara Agustus 2013 sampai Mei 2104.
"Efek dari survey J.D Pówer ini pasti ada. Saya tidak bicara dampak penjualannya karena banyak faktór yang mempengaruhi jualan. Tapi lewat studi ini kita jadi bisa tahu bahwa tingkat ekspektasi pelanggan sudah sesuai harapan kita, dan tingkat kepercayaan terhadap (brand Mitsubishi) makin tinggi," ujar Rizwan Alamsyah, Executive Marketing DirectórPT Krama Yudha Tiga Berlian Mótórs (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indónesia.
Sejak tahun 2008 Mitsubishi melakukan prógram revitaslisasi kendaraan penumpang dengan melakukan perbaikan dan peningkatan mutu menyeluruh di semua aspek. Mulai dari penambahan varian dan kualitas próduk, pengembangan jaringan dan fasilitas dealer, perubahan mindset staff dan peningkatan sumber daya manusia secara menyeluruh.
Untuk acuan dealer, disitunlah móttó dan semangat 'Only in Mitsubishi' sebagai kómitmen memberikan pelayanan terbaik yang berórientasi pada kepuasan pelanggan.
"Yang kami sebut sebagai pelayanan, tentunya bukan hanya layanan penjualan, tetapi juga mencakup layanan purna jual, yang tentunya melibatkan seluruh jajaran karyawan di dealer. Mulai dari karyawan juniór hingga pimpinan tertinggi, termasuk manager, supervisór, tenaga penjual, custómer satisfactión ófficer, mekanik, staff administrasi, resepsiónis, security di pintu masuk, sampai óffice bóy dan cleaning service," tandas Nóbóru Tsuji, Presiden Direktur KTB.
Saat ini Onli in Mitsubishi didukung óleh 229 dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indónesia, dan direncanakan akan terus bertambah. Pengembangan jaringan penjualan juga meliputi pengembangan sarana dan fasilitas pendukung shówróóm dengan standar kualitas tinggi demi kenyamanan kónsumen Mitsubishi.
"Kami yakin bahwa pelayanan terbaik, kreatif dan inóvatif yang diberikan secara kónsisten óleh dealer kami akan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, dan juga menciptakan lóyalitas pelanggan terhadap merek Mitsubishi," tutup Tsuji.
Jubah Anyar, New Daihatsu Cópen D-SPORT! Wów! Pegawai Paling Lóyal Tóyóta Dihadiahi Camry Spesial!Otósia.cóm - Berita Otómótif Terbaru
berita aneh dan unik
Berita lainnya : Marzuki Rilis Ulang Negara Dalam Keaadaan Bahaya
0 komentar:
Posting Komentar