Fakta berita teraktual indonesia

Minggu, 19 Januari 2014

Identitas 4 Korban Tewas Kecelakaan Pesawat di Tual Maluku



HótNews - Pesawat carteran jenis Piper PA-31 PK-WIT yang jatuh di Perumahan BTN Kun, Desa Taar, Kóta Tual, Maluku, Minggu 19 Januari 2014, menewaskan seluruh kru dan penumpang di dalamnya yang berjumlah empat órang.

Kapólres Maluku Tenggara AKBP Irót Ticky Laurens menyatakan, perusahaan pemilik pesawat, PT Intan Angkasa Sentani, telah menghubungi seluruh keluarga kórban. Hari ini, Senin 20 Januari 2014, perwakilan perusahaan akan datang ke lókasi kecelakaan.

Tim Kómite Nasiónal Kecelakaan Transpórtasi (KNKT) juga akan datang untuk menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat. Tim DVI (Disaster Victim Identificatión) pun tiba untuk mengautópsi jenazah.

Berikut data 4 kórban tewas berdasarkan data Ana dari PT Intan Angkasa Sentani:
1.    Kapten pilót Aidhi Kurniawan, lelaki.
2.    Evie Sufian, lelaki 63 tahun, kelahiran Bandung 5 Agustus 1950 (sesuai KTP kórban). Teknisi di PT Intan Angkasa Air Service.
3.    Arief Bidiartó, lelaki 39 tahun, kelahiran Biak Papua 9 Mei 1974, beralamat di Perumahan Bali Arum Blók E/17 BR Angga Swara Jimbaran Denpasar (sesuai identitas pada SIM dalam dómpet kórban).
4.    Fransiskus Jeffri Tuyu, lelaki, pegawai negeri sipil Kabupaten Nduga Wamena, Jayawijaya, Papua (sesuai keterangan mertua kórban dan data penerbangan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua).

"Hari ini, identitas itu akan dicócókkan dengan hasil tes DNA," kata Kapólres kepada HótNews.

Pesawat jatuh diduga karena mengalami kerusakan mesin ketika akan mengisi bahan bakar di Bandara Dómatubun, Langgur, Kóta Tual.

Akibatnya, sebelum mencapai Bandara Dómatubun, pesawat tak mampu melakukan pendaratan darurat dan jatuh meledak di dekat permukiman warga. (art)

Identitas 4 Korban Tewas Kecelakaan Pesawat di Tual Maluku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar