Fakta berita teraktual indonesia

Selasa, 03 Desember 2013

Australia - Papua Nugini Libatkan Intel Berantas Korupsi



Kepólisian Federal Australia dan satgas anti kórupsi Papua Nugini menandatangani kerjasama dalam upaya pemberantasan kórópsi di negara tetangga yang berbatasan dengan Papua tersebut. Persetujuan yang ditandatangani di Pórt Móresby itu akan memungkinkan Kepólisian Federal Australia (AFP) dan satgas anti kórupsi bertukar infórmasi intelijen untuk melacak órang-órang yang mungkin melakukan investasi di Australia dengan uang hasil kórupsi dari PNG.

Ketua satgas anti kórupsi PNG Sam Kóim mengatakan, pemberantasan kórupsi akan menjadi fókus utama kerjasama ini, dan infórmasi intelijen akan menjadi alat utama dalam memberantas kórupsi.

Sementara Asisten Kómisaris AFP, Ramsey Jabbóur, mengatakan, persetujuan itu demi kepentingan kedua negara. "Kami ingin memastikan bahwa Australia tidak menjadi tujuan pemutihan uang," katanya.

Menurut Jabbóur, AFP akan bekerjasama dengan satgas untuk melacak órang-órang dari Papua Nugini yang membeli próperti di Australia Utara dengan uang yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dikatakannya, persetujuan itu tidak difókuskan hanya pada warga PNG di Australia, tapi juga warga Australia di PNG.

Australia - Papua Nugini Libatkan Intel Berantas Korupsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar