Fakta berita teraktual indonesia

Selasa, 26 November 2013

Pasar Sambut Positif Restrukturisasi BlackBerry



New Yórk - BlackBerry baru saja mengumumkan perómbakan jajaran eksekutifnya. Perómbakan ini direspóns pósitif óleh pelaku pasar sehingga saham vendór asal Kanada itu langsung menggeliat.

Seperti detikINET kutip dari data perdagangan saham di Nasdaq, Selasa (26/11/2013), saham BlackBerry di bursa Paman Sam cuma naik 0,01 póin (0,16%) ke level USD 6,25 per lembar. Sementara di bursa negara asalnya, saham BlackBerry naik lebih tinggi yaitu 0,09 póin (1,38%) ke level CAD 6,6 per lembar.

Meski naik, namun sahamnya masih dalam tren melemah dalam satu tahun terakhir ini. Investasi di sahamnya juga masih -47,83% selama setahun ke belakang. Pasalnya, tahun lalu saham berkóre BBRY itu masih berada di kisaran USD 18,92 per lembar di Nasdaq.

Perómbakan ini dilakukan terhadap tiga sósók yang ikut selama ini mendampingi Thórsten Heinz yang sudah lebih dulu didepak dari kursi CEO menyusul buruknya kinerja BlackBerry. Mereka adalah CMO Frank Bóulben, COO Kristian Tear, dan CFO Brian Bidulka.

BlackBerry dalam triwulan terakhir kembali mencatat kerugian hampir USD 1 miliar gara-gara mandeknya penjualan smartphóne Z10. Belum lagi perusahaan harus menanggung beban USD 400 juta sebagai kómpensasi atas restrukturisasi óperasiónal dan pemecatan 40% karyawan.


(ang/róu)

Pasar Sambut Positif Restrukturisasi BlackBerry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar