Fakta berita teraktual indonesia

Jumat, 12 Juni 2015

Menteri Gobel Belum Ingin Impor Bawang dan Cabai



‎JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum memutuskan impor bawang merah dan cabai dalam waktu dekat. Sebelum memutuskan membuka keran impor, Kemendag akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal itu dilakukan agar keputusan impor tepat sasaran dan tidak sia-sia. Pasalnya, keputusan pemerintah melakukan impor kerap menuai kritik lantaran dinilai tidak mampu menjaga swasembada pangan.

"Saya selalu melakukan koordinasi dengan Mentan, apabila stok suplai dalam negeri cukup kami enggak perlu (impor)," ujar Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di kawasan industri MM 2100, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/6).

Gobel menegaskan, impor cabai dan bawang baru akan dilakukan bila pasokan yang dimiliki semakin menipis serta harga jual di pasar melonjak tinggi. Sejauh ini, menurutnya, stok cabai dan bawang merah masih aman. Harganya pun masih dalam kondisi stabil.

"Saya melihat saat ini (cabai dan bawang) masih aman. Karena kemarin di Jawa Tengah saja harga (bawang dan cabai) stabil, bahkan cenderung turun," kata salah satu pengusaha papan atas Indonesia itu. (chi/jpnn)

 

 

 

 

 

Menteri Gobel Belum Ingin Impor Bawang dan Cabai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar