SURABAYA - Head of Legal and Compliance PT Indonesia AirAsia Yudah Dewangga Kusuma mengungkapkan, memang masih banyak keluarga korban AirAsia QZ8501 yang menunggu kepastian dari proses evakuasi.
Pihak AirAsia sendiri sudah menyiapkan lima orang agen yang siap membantu proses pengurusan klaim asuransi. Agen-agen tersebut bermarkas di Hotel Alana, Surabaya. Jika keluarga korban membutuhkan lebih banyak lagi bantuan agen, AirAsia siap menambah jumlah agennya.
Soal asuransi badan dan mesin pesawat, Yudha mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa nilai premi dan klaim. Sebab, pesawat milik AirAsia adalah pesawat sewaan yang diasuransikan kepada Jasindo. Tidak disebutkan siapa nama perusahaan yang pesawatnya disewa oleh AirAsia.
Presiden Direktur PT Asuransi Jasa Indonesia Budi Tjahjono mengatakan, pihak asuransi Jasindo tengah memproses klaim asuransi pesawat yang disewa oleh AirAsia. "Saya belum tahu pasti karena masih dalam identifikasi. Tapi menurut saya kira-kira sih USD 46 juta," kata dia. (rin)
portal fakta dan berita indonesia terbaru
Berita lainnya : Minyak Dunia Merosot, di Sini Premium tak Turun Lagi-JPNN.com
0 komentar:
Posting Komentar