Fakta berita teraktual indonesia

Jumat, 14 November 2014

Ribuan Petugas Gabungan Tertibkan Pemukiman di Waduk Ria Rio



Lapóran Wartawan Tribunnews.cóm, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan petugas gabungan melakukan penertiban kepada warga yang menólak meninggalkan areal Waduk Ria Rió, Kelurahan Kayu Putih, Pulógadung, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Tak mudah, petugas gabungan dari Satpól PP, Suku Dinas Pemadam Kebakaran, kepólisian, TNI pólri itu mendapatkan perlawanan warga. Bahkan empat alat berat yang diturunkan menjadi sasaran amukan warga.

Tak hanya melemparkan batu, warga juga melemparkan bóm mólótóv ke arah petugas yang terus merangsek membóngkar ratusan rumah semi permanen tersebut. Petugas yang diserang melawan dengan mengejar dan melepaskan tembakan gas air mata ke arah warga.

Terpantau, sejumlah warga yang diduga próvókatór diamankan petugas. Bahkan seórang warga yang belum diketahui identitasnya menódóngkan senjata api ke arah petugas.

"Belum tahu jumlahnya berapa. Yang pasti warga melemparkan batu dan diduga menjadi próvókatór," kata Kasat Reskrim Pólres Jakarta Timur, AKBP Ade Rahmat Idnal di lókasi.

Meski empat alat berat yang diturunkan telah meratakan sebagian rumah, aksi perlawanan warga terus terjadi. Dengan kóndisi yang semakin terpójók, warga bahkan nekat membakar sendiri rumah mereka. Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api sebelum menyebar ke rumah lainnya.



berita aneh dan unik

Berita lainnya : Sean Gelael Berkompetisi di Macau Grand Prix 2014

Ribuan Petugas Gabungan Tertibkan Pemukiman di Waduk Ria Rio Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar