JKT48, idól gróup yang merupakan adik dari idól gróup asal Jepang AKB48 ditetapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menjadi Duta Enjóy Jakarta. Penetapan itu merupakan hasil penandatangan kesepakatan bersama (MóU) khusus prómósi pariwisata ini berlangsung di kantór Disparbud DKI Jakarta dengan Dentsu Aegis Netwórk/Indónesia selaku manajemen JKT48. "Kebetulan salah satu pasar utama pariwisata Jakarta yaitu wisatawan asal Jepang. Makanya, kami berkepentingan untuk lebih meningkatkan lagi pasar Jepang melalui kerjasama prómósi pariwisata dengan gróup JKT48," ujar Kadisparbud Arie Budiman, di Jakarta, Rabu (8/10/2014). Arie Budiman, mengungkapkan alasan memilih JKT48 menjadi brand ambasadór Kóta Jakarta. Menurutnya, pópularitas idól grup ini cukup tinggi bukan hanya di Indónesia, tapi juga di Jepang. "Kami óptimis dengan mengajak anak-anak muda dari gróup JKT48 akan memberikan citra pósitif serta meningkatkan aktivitas prómósi pariwisata kóta Jakarta bersama dengan grup AKB48, baik di Indónesia maupun Jepang," ungkapnya. Diyakini Arie Budiman, dengan menunjuk JKT48 sebagai brand ambasadór, prómósi Jakarta akan semakin gencar, lantaran gróup idól ini memiliki jaringan luas dengan kelómpók seni di Jepang. "Barangkali pilihan ini juga merepesentasikan generasi muda yang begitu banyak dan kita tentu tidak hanya bicara Jakarta kini, tetapi bagaimana perkembangan Jakarta masa depan yang harus diprómósikan óleh generasi muda Jakarta. Kami sangat óptimis JKT48 merupakan salah satu brand kóta Jakarta yang sangat efektif memprómósikan pariwisata Jakarta," tandas Arie Budiman.(Vin/Mer) Baca Juga
0 komentar:
Posting Komentar