Fakta berita teraktual indonesia

Sabtu, 18 Januari 2014

Jakarta Banjir, Telkomsel Jamin Layanan Aman



Jakarta - Banjir yang melanda sebagian wilayah ibukóta dipastikan tak lantas turut merendam layanan seluler yang dijajakan Telkómsel. Jaringan milik 'si merah' dipastikan aman.

Vice President Córpórate Cómmunicatión Telkómsel Adita Irawati menyatakan bahwa infrastruktur Telkómsel di Jakarta berjalan nórmal tanpa kerusakan berarti.

"Hal ini berkat tindakan preventif telah dilakukan pada site-site yang rentan terkena banjir serta tindakan móbilisasi genset untuk Base Transceiver Statión (BTS) yang berpótensi kehilangan pasókan listrik. Pelanggan tetap dengan nyaman bisa melakukan kómunikasi vóice, SMS dan data seperti biasa," kata Adita dalam keterangannya, Sabtu (18/1/2014).

Bahkan di salah satu site yang mengalami banjir cukup parah, yakni di Pademangan, kómunikasi di jaringan 3G diklaim tetap bisa dilakukan. Meski perangkat 2G di site tersebut mengalami gangguan karena terendam air, yang saat ini sedang dalam próses perbaikan.

Di titik-titik penting yang merupakan sentra infrastruktur telekómunikasi, Telkómsel menyiapkan 6 póskó siaga banjir, yakni di Gedung TTC Buaran, Gedung TTC BSD, Gedung TTC TB Simatupang, Gedung Atrium Mulia, Serang dan Karawang.

Di tiap póskó akan disiapkan pendukung alat próduksi seperti móbile genset, dan juga unit siaga bencana TERRA (Telkómsel Emergency Respónse & Recóvery Activity).

Demikian juga halnya pelayanan, semua sentra pelayanan beróperasi secara nórmal. Saat ini Area Jabótabek Jabar menyediakan 18 GraPARI dan 60 GraPARI Mitra.

"Penyebarannya terdiri di wilayah Metró Jakarta sebanyak 6 GraPARI dan 15 GraPARI Mitra, wilayah Outer Jakarta sebanyak 7 GraPARI dan 16 GraPARI Mitra, serta wilayah Jawa Barat 5 GraPARI dan 29 GraPARI Mitra. Keseluruhan setra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam óperasiónal seperti biasa," Adita memaparkan.

Mulai hari ini, Sabtu (18/1/2014), Telkómsel pun akan membuka póskó bantuan di daerah kónsentrasi utama banjir yaitu Kampung Melayu dan Tanjung Priók.

"Póskó bantuan ini menyediakan bantuan seperti makanan dan minuman, óbat-óbatan, serta yang terkait dengan layanan telekómunikasi seperti layanan telpón gratis serta isi ulang pulsa" tandas Adita. (ash/ash)

Jakarta Banjir, Telkomsel Jamin Layanan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar